Floor Hardener Penguat Lapisan Beton

Floor Hardener Penguat Lapisan Beton, Adakah yang belum tahu apa itu Floor Hardener ?  yaaa.. saya rasa banyak diantara kita sudah mengetahui dan mengenal tentang floor hardener, adalah : bahan berbentuk bubuk campuran yang ditaburkan ke atas beton segar, akan kering bersamaan dengan beton, setelah itu membentuk lapisan tipis yang keras, padat, menyatu dengan beton serta memiliki ketahanan sangat baik terhadap gesekan dan tumbukan dari lalu lintas kendaraan diatasnya. Digunakan sebagai lapisan pelindung pada struktur beton yang banyak dilalui oleh kendaraan seperti gudang, ruang produksi, gedung parkir, ruang mekanik, garasi, ruang pamer kendaraan, bengkel, dan lainnya.

Melihat judul kita saat ini Floor Hardener Penguat Lapisan Beton, mengapa bisa demikian ? inilah yang menjadi komposisinya, Floor Hardener mengandung semen, pasir silika (silica quartz) kering yang telah dipilih dan di gradasi dengan baik, plasticiser bubuk untuk mengganti peranan air, pigmen warna bubuk serta bahan kimia tambahan lain dalam bentuk bubuk.

pasir silika

pasir silika

plasticizer

plasticizer

 

 

 

 

 

Keunggulan Floor Hardener

  • Monolit dengan beton, tidak seperti bahan penutup lantai lainnya yang direkatkan dengan perekat tambahan, tidak menjadi satu bagian atau kerap kali terlepas dari beton .
  • Ketahanan yang tinggi terhadap gesekan dari kendaraan, mulai dari ringan hingga berat dan tumbukan akibat jatuhnya barang dari ketinggian tertentu.
  • Dengan kecepatan dan kapasitas pengerjaan yang tinggi, tidak dibutuhkan banyak nat joint sehingga dapat mengurangi tempat berkumpulnya kotoran dan jamur yang umumnya menumpuk pada celah.
  • Diproses dengan pengaduk berkapasitas besar memungkinkan keseragaman kualitas bahan dan warna.
  • Jika dikerjakan dengan alat dan metode yang tepat, akan diperoleh permukaan keras, rata dan halus, siap untuk pemakaian bangunan dengan presisi tinggi.
  • Tidak menimbulkan bercak akibat karat
sifat bahan floor hardener

sifat bahan floor hardener

 

PEMASANGAN

SYARAT MATERIAL LANTAI DASAR

Lantai dasar yang akan dilapis dengan Floor Hardener sebaiknya adalah beton dengan syarat :

  • kuat tekan 28 hari minimal 225 kg/cm².
  • tebal minimal 7,5 cm dengan tulangan wiremesh paling sedikit 1 lapis diganjal dengan beton decking dengan ketinggian 2 sampai 3 centimeter dari lantai kerja.
  • slump beton harus sekecil mungkin, direkomendasikan tidak lebih dari 10 cm ketika beton siap dituang.
  • hanya pada situasi sangat terpaksa dimana pengerjaan dengan kemerosotan rendah tidak memungkinkan, umumnya lahan terbuka tanpa atap dan cuaca sangat terik, slump diijinkan dinaikkan hingga 12 cm.
  • jika tebal beton sangat ekstrim lebih dari 20 cm, umumnya menjadi satu dengan pondasi rakit / raft foundation, perlu diperhatikan sistem penurunan panas hidrasi yang dapat memadai, misalnya dengan nitrogen cair, balok es ataupun metode lain yang diketahui dan disetujui konsultan pengawas.
Share This Post
× Konsultasi di Whatsapp