Apa perbedaan antara epoxy coating dan epoxy paint ?

Epoxy Coatings vs Epoxy Paints untuk Lantai Garasi

perbedaan epoxy coating dan epoxy paint.

Banyak faktor yang menentukan produk terbaik yang akan digunakan untuk proyek tertentu. Lagi pula, jika Anda melakukannya sendiri, Anda ingin melakukannya dengan benar. Dan jika Anda menyewa kontraktor berpengalaman, Anda ingin memastikan bahwa mereka melakukannya dengan benar.

Ketika proyek Anda menerapkan lapisan pelindung di lantai garasi Anda, sebaiknya Anda menggunakan epoxy coating atau Epoxy Paint? Artikel ini akan membahas perbedaannya.

Kebenaran tentang Epoxy Coating dan Paint.

Tantangan dalam memilih mana yang selesai digunakan untuk lantai garasi Anda adalah bahwa sebuah produk yang berlabel Epoxy Paint mungkin benar-benar menjadi Epoxy Coating.

Yang benar adalah bahwa Epoxy Paint dan Epoxy Coating TIDAK SAMA. Lalu mengapa kedua nama itu? Konsumen mulai menggunakan ‘Epoxy Coating’ dan ‘Paint’ secara bergantian. Semakin banyak orang mulai mengatakan “Epoxy Paint,” semakin banyak produsen dan pengecer memasarkan produk mereka seperti itu. Biasanya, cat lantai garasi adalah produk akrilik lateks. Banyak produsen cat terkenal yang menawarkan cat yang dicampur dengan resin epoxy dan merujuknya ke cat epoksi 1 bagian. Hal ini memungkinkan adhesi dan daya tahan yang lebih baik, tetapi bukan merupakan pelapis epoxy dengan cara apa pun.

Sekarang setelah kita mendapatkannya, apa itu Epoxy Coating?

Epoxy Coating adalah resin epoksi yang dikombinasikan dengan penguat poliamin. Keduanya harus dicampur bersama sebelum diterapkan. Resin inilah yang memberi warna epoxy mereka. Tanpa warna, itu akan terus menjadi pelapis yang jelas.

Mengapa Epoxy Coating ideal untuk menyelesaikan dan melindungi lantai garasi?

Epoxy Coatings membuat permukaan yang sangat keras, kuat, tahan kimia dan tahan lama. Mereka dapat menahan abrasi berat, bahan kimia dan pewarnaan, lemak dan minyak di garasi, dan tentu saja, kendaraan itu sendiri.

Pertanyaan nyata untuk ditanyakan:

Berapa persentase padatan yang harus Anda cari?

Ini adalah pertanyaan nyata untuk ditanyakan ketika memutuskan produk yang tepat untuk Anda. Setelah semua, persentase padatan adalah apa yang menentukan seberapa mudah pelapis diterapkan, seberapa tahan Anda menyelesaikannya, dan apa yang akan Anda habiskan.

Pada dasarnya, persentase padatan berarti berapa banyak dari produk epoksi (apakah pelarut atau berbasis air) akan menguap selama proses pengawetan, dan akibatnya, berapa banyak produk yang sebenarnya akan berada di lantai dalam bentuk perlindungan ketika semua dikatakan dan selesai.

100% padatan epoxy — 100% produk berada di lantai setelah diaplikasikan dan dikeringkan.

50% padatan epoxy – 50% produk berada di lantai setelah diaplikasikan dan dikeringkan.

Semakin besar persentase padatan, semakin tebal lapisan akhir perlindungan.

Lagi pula, semakin sedikit yang menguap, semakin besar lapisan perlindungan yang akan Anda miliki, dan sebaliknya.

Namun, ketebalan dari campuran Epoxy padat 100% membuatnya lebih sulit untuk diterapkan, dan sekali dicampur, Anda memiliki lebih sedikit dari jendela untuk menerapkannya. Lapisan Epoxy dengan persentase konten padatan yang lebih rendah menawarkan lapisan perlindungan yang lebih tipis, tetapi karena campurannya sendiri lebih kental, lebih mudah untuk diterapkan.

Ketebalan Film Kering (DFT) – Dalam istilah teknis, ketebalan akhir dari perlindungan Anda dikenal sebagai DFT. Semakin besar konten padatan, semakin besar DFT.

Apakah Kit Cat Epoxy DIY dari Toko Perbaikan Rumah yang khas ada gunanya?

Kit ini mudah dibeli, lebih terjangkau, dan dapat diterapkan semudah cat. Jadi apa masalahnya?

Untuk memulainya, mereka mungkin bukan ‘lapisan epoksi yang benar’. Kimia backbone utama mungkin berbasis lateks. Mereka mengandung jumlah konten padatan yang sangat rendah. Jadi Anda mendapatkan apa yang Anda bayar – produk yang mungkin lebih mudah untuk diterapkan, tetapi karena konten padatan jauh lebih rendah, mantel pelindung Anda akan jauh lebih tipis. Mungkin hanya memberi Anda DFT 4-5mil (1 mil = 1 / 1000th inch).

Masalah sebenarnya dengan kit ini adalah bahwa lapisan yang tipis, yang kurang tahan lama, dan umur akhir lantai garasi Anda akan pendek dibandingkan dengan lapisan Epoxy dengan kandungan padatan yang lebih tinggi. Umur rata-rata yang ditawarkan kit ini hanya 1-2 tahun.

Jadi apakah kit yang lebih mahal itu layak?

Karena kandungan padatannya yang lebih tinggi dan kimia yang terlibat dalam merumuskan produk ini, itu dianggap sebagai Epoxy Coating sejati. Epoxy Coatings kami memberi Anda permukaan yang lebih tebal, dan tahan lama serta hadir dalam berbagai pilihan warna. Ketebalan perlindungan yang Anda miliki adalah 20-25 juta, lebih baik 4-5 x lebih tebal daripada kit yang ditemukan di toko-toko DIY komersial. Itu berarti juga sekitar 4-5x lebih tahan lama dan dapat bertahan hingga 10 tahun jika dipelihara dengan baik. Itu perbedaan besar.

Nilai jangka panjang dari pembelian sistem dengan konten padatan yang lebih tinggi.

Karena Pelapisan Epoksi berkualitas kami bertahan lebih lama dan tidak perlu diganti setiap beberapa tahun, sementara pada awalnya lebih mahal, dalam jangka panjang ini akan menghemat uang Anda.

Keuntungan utama lainnya dari kandungan Epoxy yang lebih padat:

Ban panas menambah resistensi.

Keuntungan besar ketiga dari lapisan konten padatan yang lebih tinggi adalah sesuatu yang disebut ‘ketahanan ban panas’. Ban menjadi panas. Ketika Anda menarik keluar kendaraan dengan ban panas di lantai garasi dengan lapisan tipis, cat murah akan menempel pada ban dan menariknya langsung dari substrat. Lapisan konten padat yang lebih tinggi tidak akan menempel dan delaminasi dari substrat saat menarik keluar kendaraan yang diparkir sepanjang malam.

Dalam analisis terakhir

Semakin tinggi kandungan padatan dari Epoxy Coating Anda, semakin tinggi kemungkinan Anda akan memiliki perlindungan lantai garasi yang dirancang untuk bertahan.

PT. Tama Kreasi Jayaindo

perbedaan epoxy coating dan epoxy paint

Telephone 0811 1183 909 / 0857 1705 2009

Email utamaepoxy@gmail.com

Kunjungi Juga Google + kami

Share This Post
× Konsultasi di Whatsapp